Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Tarian Naga Sumbar Beri Kejutan di PON Jabar

Selasa, 27 September 2016 – 03:32 WIB
Tim Tarian Naga Sumbar Beri Kejutan di PON Jabar - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PADANG — Prestasi bagus diukir tim Tarian Naga Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016. Pada ajang multiiven olahraga terbesar di Indonesia itu, tim Tarian Naga Sumbar berhasil meraih dua perak dan satu perunggu.

”Ini prestasi yang cukup membanggakan. Pasalnya kami ke sana tanpa target yang muluk-muluk, karena kami menghadapi lawan yang cukup berpengalaman. Tapi kami bersyukur karena mampu meraih tiga medali tersebut,” ungkap Gunawan Halim, pembina II tim tarian naga Sumbar seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos group) hari ini (27/9).

Pada iven tersebut, tim Tarian Naga Sumbar diwakili tim tarian naga dari Himpunan Keluarga Lim Padang. Tim tersebut berhak mewakili Sumbar karena mampu keluar menjadi yang terbaik pada kejuaraan daerah yang digelar 24 Juli lalu di GOR HTT Padang.

Pada PON kali ini, tarian naga merupakan cabang eksebisi yang digelar di GOR Pajajaran, Bogor, 22 September lalu. Dari tiga kategori di Tarian Naga, Sumbar berhasil meraih perak di kategori taolu bebas. Emas pada kategori tersebut diraih Banten dan perunggu direbut Jawa Barat.

Perak lain diraih pada kategori kecepatan. Di sini, emas diraih Jawa Tengah dan perunggu direbut Banten. Sedangkan satu perunggu direbut pada kategori halang rintang. Pada kategori itu, emas milik Jawa Tengah dan perak diraih Jawa Barat.

Kesuksesan Sumbar meraih tiga medali di tarian naga ini disambut bahagia oleh keluarga besar Himpunan Keluarga Lim Padang dan pembina I tim Tarian Naga Sumbar yang juga tuako Himpunan Keluarga Lim Padang, Lim Sin Hiong atau yang lebih dikenal dengan Suryadi Halim.

”Sebelum berangkat, kami tidak menargetkan apa-apa dan juga tidak mengiming-imingi apapun kepada anak-anak. Tapi karena ternyata mereka menghasilkan prestasi yang bagus, tentu akan ada tanda terima kasih kepada mereka. Nanti hal ini akan kami bicarakan lagi. Kami juga berharap pemerintah juga memberi perhatian kepada keberhasilan ini,” sebut Gunawan Halim.

Ke depannya, meski tak ada iven dalam waktu dekat yang akan mereka ikuti, tim tarian naga Himpunan Keluarga Lim akan tetap menggelar latihan dua kali seminggu. Mereka juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk ikut bergabung pada cabang olahraga di bawah naungan Federasi Olaharaga Barongsai Indonesia (FORBI) ini.

PADANG — Prestasi bagus diukir tim Tarian Naga Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat 2016. Pada ajang multiiven olahraga terbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close