Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Pastikan Tetap Kirim Tim ke Gowa

Selasa, 27 September 2016 – 23:22 WIB
Mendagri Pastikan Tetap Kirim Tim ke Gowa - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bakal tetap mengirim tim ke Gowa, meski pemerintah kabupaten setempat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyebut tidak ada masalah dengan disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Lembaga Adat Daerah (LAD). 

Sebagaimana diketahui, sekelompok massa menuntut agar Perda yang di antaranya mengatur kepala lembaga adat dijabat oleh bupati tersebut dibatalkan. Bahkan pada aksi massa yang berlangsung Senin (26/9) kemarin, ‎mengakibatkan terbakarnya gedung DPRD Gowa.

"Jadi kami tetap mengirim tim, walaupun menurut keterangan pemda provinsi dan Pemkab Gowa, perda itu tidak menjadi masalah," ujar Tjahjo, Selasa (27/9).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, tim penting diturunkan, untuk melihat gambaran secara nyata di tengah masyarakat, seperti apa sebenarnya kondisi yang terjadi di Gowa. Jangan sampai kondisi-kondisi yang tak diinginkan kembali terjadi.

"Jadi tim itu untuk mencari , sebab apa sehingga sampai harus dibakar gedung DPRD. Saya kira bisa dimusyawarahkan dan DPRD bisa membicarakan hal tersebut," ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, tim nantinya akan bekerja secara maksimal mencari solusi terbaik. Tentunya dengan memperhatikan semua unsur yang ada. Baik itu masukan dari masyarakat, pemda maupun anggota dewan yang ada.

"‎Sekarang sudah cooling down semua. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian‎," ujar Tjahjo. (gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bakal tetap mengirim tim ke Gowa, meski pemerintah kabupaten setempat dan Pemerintah Provinsi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close