Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pilar Absen, Sriwijaya FC Bakal Kesulitan Bhayangkara FC

Rabu, 28 September 2016 – 00:45 WIB
3 Pilar Absen, Sriwijaya FC Bakal Kesulitan Bhayangkara FC - JPNN.COM
Fans Sriwijaya FC. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada 2 Oktober mendatang. 

Sayangnya, kekuatan tim berjuluk Laskar Wong Kito terancam tereduksi. Pasalnya, Sriwijaya FC kehilangan tiga pilar sekaligus. Celakanya, ketiga pilar itu central peranannya di lini tengah. 

Yu Hyun Koo terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Firman Utina dan Mohammad Ridwan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. 

Sebagaimana rilis yang dikeluarkan PSSI, kursus lisensi C AFC dilaksanakan mulai 26 September sampai 8 Oktober mendatang. Ada 24 pelatih yang meramaikan kegiatan di National Youth Training Center Sawangan, Depok, Jawa Barat, tersebut.

Setiap peserta menerima materi teori serta praktek yang dilakukan setiap pagi dan sore. Dengan jadwal itu, lini tengah Sriwijaya FC terancam keropos karena Ridwan dan Firman berpotensi jadi penonton bersama Hyun Koo saat Supardi Natsir dkk berjuang kalahkan Bhayangkara FC.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku, sedang mengutak atik komposisi pemain untuk memperkuat lini tengah. Di posisi gelandang bertahan masih ada Ahmad Jufriyanto, Ichsan Kurniawan, dan Hafid Ibrahim. 

Sementara untuk posisi di sayap, masih ada Yohanis Nabar, Hilton Moreira, TA Mushafry, ataupun Airlangga Sutjipto untuk menutup pos yang ditinggalkan Mohammad Ridwan. 

"Kami sudah minta untuk memakai jasa Ridwan dan Firman saat kursus. Jika gak diizinkan ya kita memaksimalkan pemain yang ada. Pilihan pemain masih banyak. Semua pemain bisa diandalkan di setiap pertandingan karena semua kualitasnya sama. Kita percaya saja dengan peman yang ada. Yang penting mereka mau kerja keras," ungkap arsitek berinisial WCP ini seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (28/9).

PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada 2 Oktober mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close