Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Cagub, Siapa Bisa Rayu Bantuan dari Yusril?

Rabu, 28 September 2016 – 06:00 WIB
Tiga Cagub, Siapa Bisa Rayu Bantuan dari Yusril? - JPNN.COM
Yusril Ihza Mahendra. Foto:dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA-- Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro mengatakan, dukungan Yusril Ihza Mahendra kepada salah satu calon gubernur bisa saja berdampak signifikan pada kemenangan cagub tersebut.

Apalagi, sebelumnya Yusril sudah mengantongi jumlah elektabilitas mendekati pasangan incumbent Ahok-Djarot.

Meski demikian, dukungan terbanyak tiga cagub belum bisa ditentukan karena Yusril sendiri memang belum memutuskan akan mendukung pasangan mana, usai dirinya tidak direkomendaksikan.

Jika Yusril bersedia membantu, tentu para pendukungnya bisa beralih memilih cagub yang sudah ditunjukkannya.

"Menurut saya dia (Yusril Ihza Mahendra) harus memberikan suaranya kepada cagub. Dia harus turun dengan gentle. Ini sangat bagus secara politik," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Siti menambahkan dukungan Yusril akan sangat berpengaruh besar. Bisa saja Yusril ditempatkan sebagai juru bicara untuk meraih dukungan lebih banyak.

 "Yusril bisa juga jadi juru bicara. Agar dukungannya bisa dirasakan para relawan atau pendukungnya di akar rumput," tutupnya.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah, pengamat Pilkada DKI, Sugiyanto mengatakan dukungan Yusril berpotensi untuk kemenangan calon sangat besar.

JAKARTA-- Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro mengatakan, dukungan Yusril Ihza Mahendra kepada salah satu calon gubernur bisa saja berdampak signifikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close