Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Ruhut, Siap-siap ya...Simak nih Omongan Agus

Kamis, 29 September 2016 – 05:57 WIB
Bang Ruhut, Siap-siap ya...Simak nih Omongan Agus - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Partai Demokrat tidak mendiamkan pembelotan yang yang dilakukan Ruhut ’’Poltak’’ Sitompul dan Hayono Isman, yang memilih mendukung bakal calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Pimpinan DPP Partai Demokrat menegaskan bahwa Ruhut dan Hayono akan diperiksa Komisi Pengawasan (Komwas) Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, terkait dengan polemik yang dibuatnya, Ruhut dan Hayono harus menghadapi pemeriksaan oleh Komwas Partai Demokrat.

’’Ruhut dan Hayono sudah ditangani komwas. Pemanggilan belum dilakukan. Rencananya, besok (hari ini) atau lusa mereka dimintai klarifikasi,’’ katanya di gedung parlemen kemarin (28/9).

Menurut Agus, pemeriksaan yang dilakukan komwas itu merupakan mekanisme internal Demokrat.

Mengenai hal itu, Agus tidak mau mendahului langkah komwas apakah akan menjatuhkan sanksi dengan memecat dua anggota Partai Demokrat tersebut. 

’’Dibicarakan di komwas dulu. Kecuali yang bersangkutan mau mengundurkan diri, itu pribadi,’’ ujar kerabat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Agus membantah adanya rumor bahwa Partai Demokrat takut kepada sosok Ruhut. Anggota Komisi III DPR itu memang meyakini Demokrat tidak akan menjatuhkan sanksi atas pilihan politiknya. 

JAKARTA – Partai Demokrat tidak mendiamkan pembelotan yang yang dilakukan Ruhut ’’Poltak’’ Sitompul dan Hayono Isman,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close