Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Makin Percaya Diri Jadi Anggota Dewan ICAO 206-2019

Jumat, 30 September 2016 – 04:34 WIB
Indonesia Makin Percaya Diri Jadi Anggota Dewan ICAO 206-2019 - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat berada di Montreal. Foto dok Humas Perhubungan

jpnn.com - JAKARTA – Pencapaian Indonesia terkait peningkatan standar keselamatan dan keamanan penerbangan dalam perlindungan lingkungan penerbangan, membuat nilai tambah.

Indonesia jadi lebih percaya diri untuk mencalonkan diri menjadi Anggota Dewan International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk periode 2016-2019.

“Dengan bergabung bersama Dewan ICAO, kami akan berada di posisi yang lebih baik untuk berbagi pengalaman dalam memenuhi standar keselamatan dan keamanan penerbangan, mengingat bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Montreal, Kanada.

Dalam dua tahun terakhir, Indonesia telah mencapai lima pencapaian yang luar biasa. Salah satunya yakni Federal Aviation Administration (FAA) memberikan kembali rating Kategori 1 kepada Indonesia dalam standar keselamatan penerbangan.

“Ini merupakan suatu pengakuan atas pencapaian kami untuk memenuhi standar keselamatan penerbangan ICAO dan saat ini maskapai penerbangan kami sedang mengambil langkah-langkah persiapan untuk mengaktifkan kembali rute penerbangannya ke Amerika Serikat,” tutur Budi.

Pencapaian lainnya adalah otoritas penerbangan Uni Eropa juga telah menarik larangan terbang terhadap beberapa maskapai Indonesia. Selain itu, pada akhir tahun 2015, Indonesia telah memenuhi 95 persen dari standar ICAO tentang keselamatan.

Sejak 2014, Budi menambahkan, Garuda Indonesia secara konsisten mendapatkan penghargaan sebagai Five Stars Airline oleh mitra globalnya.

Dan tahun ini, Garuda Indonesia juga menerima penghargaan internasional sebagai Best Economic Class Airline dan menduduki ranking World’s Top-Ten Airline.

JAKARTA – Pencapaian Indonesia terkait peningkatan standar keselamatan dan keamanan penerbangan dalam perlindungan lingkungan penerbangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close