Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegadaian Target Tabungan Emas Makin Menggurita

Sabtu, 01 Oktober 2016 – 04:52 WIB
Pegadaian Target Tabungan Emas Makin Menggurita - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- PT Pegadaian menargetkan layanan produk tabungan emas dapat diselenggarakan secara nasional pada November 2015 setelah diujicobakan di 78 kantor.

Pilot project ini rencananya dilangsungkan hingga akhir Oktober 2015. Setelah itu, dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan layanan produk.

Direktur Bisnis I Pegadaian Harianto Widodo mengungkapkan, produk yang baru diluncurkan pada Agustus 2015 mendapat respons positif dari masyarakat. Pasalnya, investasi emas yang ditawarkan sangat terjangkau bagi masyarakat.

 “Nanti kita lihat, apakah ada perubahan-perubahan perbaikan yang fundamental. Kalau tidak ada, setelah itu kami nasionalkan,” ungkap Harianto di Jakarta, Rabu (30/9).

“Nilai emas dalam satuan gram tersebut akan diakumulasikan dalam saldo tabungan dan kemudian dapat dicetak dengan nilai minimal lima gram. Pada intinya sambutan masyarakat terkait uji coba tabungan emas, baik sekali,” imbuhnya.

Pilihan produk tabungan emas sekaligus, sambung Harianto, menjadi upaya perseroan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyisihkan uang untuk menabung dalam bentuk emas.

Logam mulia tersebut menjadi salah satu instrumen investasi dengan nilai terjaga sehingga dapat diagunkan lagi untuk memperoleh pembiayaan.

“Di sisi lain, melalui usaha tersebut kami sebenarnya memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan investasi dengan emas. Baik secara individu maupun kolektif,” ujarnya. (ers/jos/jpnn)

JAKARTA- PT Pegadaian menargetkan layanan produk tabungan emas dapat diselenggarakan secara nasional pada November 2015 setelah diujicobakan di 78

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close