Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Dalami Peran Gubernur NTT di Kasus Nurhadi

Jumat, 07 Oktober 2016 – 23:55 WIB
KPK Dalami Peran Gubernur NTT di Kasus Nurhadi - JPNN.COM
Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki dugaan korupsi yang dilakukan mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi.

Ketua KPK Agus Rahardjo bahkan mengisyaratkan adanya keterkaitan antara Nurhadi dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dalam sebuah penanganan perkara di MA. "Ya mungkin ada hubungannya tapi nanti saya cek dulu yah," kata Agus saat ditemui di kantornya, Jumat (7/10).

Sayangnya, Agus enggan memerinci perkara apa yang tengah diselidiki melalui pemeriksaan Nurhadi. "Ya baru sekali, diselidiki dulu," ujarnya.

KPK pada Rabu (5/10) memeriksa Frans. Usai menjalani pemeriksaan, politikus PDIP itu mengaku diperiksa terkait sengketa lahan yang melibatkan Pemerintah Provinsi NTT.

Ada jual beli lahan antara Pemprov NTT dengan seorang pengusaha bernama Hendrik Chandra. Dia mengatakan, sengketa lahan yang dijual kepada pihak swasta itu seluas tiga hektar. Namun, dia enggan menjelaskan alasan penjualan lahan tersebut.

Sedangkan Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati Iskak mengakui adanya pemeriksaan atas Frans. Namun, Yuyuk merahasiakan kasusnya karena masih dalam tahap penyelidikan.

"Kami belum bisa menyampaikan, karena masih tahap penyelidikan," terangnya.

Yuyuk pun bungkam ketika ditanya lebih lanjut soal pemeriksaan Frans yang berlangsung hingga 10 jam. Pasalnya proses ini masih bersifat rahasia sehingga informasinya ditutup.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki dugaan korupsi yang dilakukan mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi. Ketua KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close