Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan! 86 Perahu Penyeberangan Tak Ada Pengaman

Selasa, 11 Oktober 2016 – 06:16 WIB
Peringatan! 86 Perahu Penyeberangan Tak Ada Pengaman - JPNN.COM
Perahu penyeberangan Bengawan Solo. Foto: JPG

jpnn.com - BOJONEGORO--Sebanyak 86 transportasi penyeberangan Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, tidak dilengkapi dengan alat keselamatan.

Namun, banyak warga yang masih memilih alat transportasi sungai ini untuk melakukan penyeberangan, meskipun nyawa menjadi taruhannya.

Salah satu penyeberangan perahu yang paling ramai adalah di Taman Bengawan Solo, di Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro.

 Setiap pagi maupun sore hari, penyeberangan perahu di tempat ini selalu dipadati warga yang akan akan melakukan penyeberangan.

Meskipun sering kali terjadi overload penumpang, nahkoda perahu tetap menjalankan aktivitas penyeberangan.

Keselamatan penumpang seolah kurang diperhatikan, mengingat arus Bengawan Solo yang mengalir di Kabupaten Bojonegoro cukup kencang.

Di Kabupaten Bojonegoro sudah dua kali terjadi insiden tenggelam perahu penyeberangan dan menewaskan belasan penumpangnya.

Terakhir, insiden perahu tenggelam di Bengawan Solo, terjadi di Kabupaten Tuban yang menewaskan tujuh santri Pondok Pesantern Langitan Tuban.

BOJONEGORO--Sebanyak 86 transportasi penyeberangan Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, tidak dilengkapi dengan alat keselamatan. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close