Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Ada Kabar Tak Sedap soal Pengangkatan CPNS

Kamis, 13 Oktober 2016 – 09:17 WIB
Duh, Ada Kabar Tak Sedap soal Pengangkatan CPNS - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah memastikan tidak ada pengangkatan CPNS 2016. Ini menyusul amanat Presiden Joko Widodo yang meminta rekrutmen maupun pengangkatan CPNS sementara ditunda‎.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, presiden memang sudah menyetujui formasi untuk jabatan strategis seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik, penegak hukum, serta lulusan sekolah ikatan dinas untuk diangkat CPNS. Makanya sebagian besar sudah menyelesaikan tahapan rekrutmen. Namun, proses pengangkatan (pengumuman sampai pemberkasan) ditunda‎.

"Jadi sementara ditunda semuanya, baik jalur umum maupun honorer," ujar Bima kepada JPNN, Kamis (13/10).

Penundaan ini menjadi jawaban atas molornya pengumuman seleksi CPNS dari bidan PTT maupun guru garis depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian juga honorer penyuluh pertanian, meski sudah menjalani tes, tapi pengumumannya akan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Tidak apa-apa kan sudah dites. Karena begitu diumumkan, otomatis proses pengangkatan CPNS sudah jalan, mulai pemberkasan, penetapan NIP, dan SK. Jadi, negara sudah harus menganggarkan gaji mereka," tuturnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah memastikan tidak ada pengangkatan CPNS 2016. Ini menyusul amanat Presiden Joko Widodo yang meminta rekrutmen maupun pengangkatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close