Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Bermasalah Dilarang Bawa Senpi

Senin, 17 Oktober 2016 – 05:30 WIB
Polisi Bermasalah Dilarang Bawa Senpi - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SRAGEN – Polres Sragen pada Kamis pekan lalu (13/10) menggelar psikotes terhadap anggotanya. Hal itu untuk mengetahui kesehatan mental para personel di wilayah hukum Polres Sragen.

Tes itu diikuti oleh 140 personel Polres Sragen. Menurut Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, tes psikologi itu sekaligus sebagai antisipasi jika ternyata ada anggotanya yang memiliki persoalan pribadi.

Ia mengatakan,  tekanan masalah pribadi bisa memicu anggota Polri menempuh solusi yang salah. Bahkan melalui tes itu pula kelayakan anggota Polres Sragen memegang senjata api dievaluasi.

”Salah satunya antisipasi jika anggota memiliki permasalahan pribadi, senjata api yang dibawanya akan kami tarik,” ujar Cahyo seperti diberitakan Radar Solo (Jawa Pos Group).

Meski demikian Cahyo memastikan anak buahnya tak ada yang punya persoalan pribadi yang menggangu mental. Anggota Polres Sragen pun masih dianggap layak menggunakan senjata api.

Sementara Kabag Sumber Daya Polres Sragen Kompol Taufik Oktavianto mengatakan, tes psikologis digelar secara rutin. Total 140 anggota mengikuti tes, termasuk perwira dan PNS golongan 3 dan 4 yang ada di Polres Sragen.

Hasil tes itu menjadi dasar anggota untuk memegang senjata api. ”Jika tidak lolos, senjata api akan dicabut,” tandas Taufik.(din/ria/jpg/ara/jpnn)

SRAGEN – Polres Sragen pada Kamis pekan lalu (13/10) menggelar psikotes terhadap anggotanya. Hal itu untuk mengetahui kesehatan mental para

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close