Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Pejabat Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda

Rabu, 19 Oktober 2016 – 03:45 WIB
Lima Pejabat Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda - JPNN.COM
Ilustrasi. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Lima pejabat eselon II B Pemko Batam melenggang mulus pada tahap awal proses seleksi calon Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam. Kelima pejabat ini dinyatakan lulus proses administrasi dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Sekda, M Syahir mengatakan tim pansel telah memeriksa kelengkapan berkas administrasi para calon. Mulai dari kelengkapan dokumen hingga syarat dan ketentuan. Seperti dua kali menjabat SKPD yang berbeda dan memenuhi golongan jabatan.

"Secara administrasi kelimanya memenuhi syarat, jadi proses seleksi lanjut ke tahap berikutnya," ujarnya di kantor Walikota Batam, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (19/10).

Dikatakannya, peserta tinggal menunggu pengumuman resmi Kamis (20/10) depan. Setelah itu, peserta bisa menyiapkan diri untuk mengikuti proses selanjutnya. Diantanya adalah psikotes/assessment, Seleksi Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara. 

"Khusus untuk assessment akan bekerjasama dengan Polda Kepri. Kalau untuk Piskotes kita ambil yang lama. Kita sudah punya hasil piskotes beberapa bulan lalu," terang Syahir.

Menurut dia, makalah itu dibuat oleh para peserta yang kemudian dipaparkan langsung didepan Walikota Batam. Seleksi Sekda akan mendapatkan tiga calon terbaik yang nantinya akan diberikan kepada Walikota Batam untuk dipilih.

"Tentu ini kan menjadi pertimbangan Walikota," jelas Syahir.

Sementara, Walikota Batam menyerahkan penuh proses seleksi Sekda kepada Pansel. Meskipun sudah memiliki nama yang diajukan, seleksi Sekda terbuka untuk seluruh PNS di Kepri.

BATAM - Lima pejabat eselon II B Pemko Batam melenggang mulus pada tahap awal proses seleksi calon Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam. Kelima pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close