Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas! Penipuan Sasar Honorer, Modus Model Lama

Kamis, 20 Oktober 2016 – 07:16 WIB
Awas! Penipuan Sasar Honorer, Modus Model Lama - JPNN.COM
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALU – Aksi penipuan yang menyasar para honorer masih terus terjadi. Modusnya pun mirip-mirip, yakni dengan mencatut nama pejabat.

Kali ini yang dicatut namanya, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H Rusdin SAg, MM.

Informasi yang diperoleh Radar Sulteng (Jawa Pos Group), beberapa tenaga honorer dihubungi orang yang mengaku sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng. 

Para honorer yang belum terangkat sebagai CPNS itu diminta untuk melakukan pemberkasan, dalam rangka persiapan pengangkatan sebagai CPNS.

“Sudah ada beberapa daerah yang tenaga honorernya hampir tertipu. Untungnya, mereka masih melakukan klarifikasi dan konfirmasi kepada pejabat di daerahnya, sehingga belum sempat tertipu,” kata sumber di Kanwil Kemenag Sulteng.

Orang yang mengaku sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, awalnya hanya menghubungi para tenaga honorer, untuk segera melengkapi berkas-berkasnya. 

Namun ujung-ujungnya, meminta dana cash, dengan alasan untuk digunakan mengurus berkas. 

Dalihnya, tidak lama lagi akan ada pengangkatan CPNS yang diambil dari tenaga honorer yang belum terangkat.

PALU – Aksi penipuan yang menyasar para honorer masih terus terjadi. Modusnya pun mirip-mirip, yakni dengan mencatut nama pejabat. Kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close