Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belasan Tour Operator Eropa Terpesona Budaya Batak

Jumat, 21 Oktober 2016 – 19:09 WIB
Belasan Tour Operator Eropa Terpesona Budaya Batak - JPNN.COM
Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SAMOSIR – Tour operator asal Eropa Timur dan Tengah peserta familliarization trip (famtrip) di Danau Toba benar-benar dibuat takjub. Ada 16 tour operator dari Polandia, Austria, Hungaria, Slovakia, Bulgaria serta perwakilan Emirates, UEA yang terpesona pada keindahan budaya Huta Bolon Simanindo, Samosir.

Mereka bahkan sampai terbengong dalam wakcu cukup lama gara-gara terpukau oleh keindahan danau supervulkanik terbesar di dunia itu. Mereka juga terperanjat oleh penampilan atraksi budaya Batak yang wow.

Aura ethnic culture terasa kuat terpancar di Huta Bolon Simanindo, warisan kebudayaan Batak yang khas. Para penari tortor menyapa ramah kepada belasan peserta famtrip dari berbagai negara itu. Mereka menampilkan tarian yang berasal dari suara entakan kaki penarinya lengkap dengan iringan musik khas Batak.

Mendapatkan suguhan tari tortor yang unik nan anggun itu, belasan peserta famtrip yang dikoordinir KBRI Warsawa itu langsung membidikkan lensa ke arah para penari. Semua seperti enggan melewatkan momen yang hampir tidak pernah mereka jumpai itu.

Svetoslav Rumenov Stefanof, Co-Founder Booking Expo Bulgaria yang ikut dalam famtrip itu mengungkapkan kekagumannya. Sebab, berwisata ke negeri tropis bukan sekadar laut (sea), sand (pasir pantai) dan sun (sinar matahari) atau yang dikenal dengan 3S.

“Ini sangat unik dan luar biasa. Jadi rupanya bukan hanya sea, sand and sun yang kami temukan, tetapi traveller dari negara saya juga antusias melihat culture. Dan itu bisa saya ditemukan di Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba,” tuturnya.

Bukan hanya Stefanof yang terkesima. Vivien Farkas, Product Development Manager Tensi Hongaria, juga ikut tersihir pesona budaya Batak.

Tarian seremoni yang disajikan dengan musik gondang, benar-benar memikat mereka. Belum pernah mereka jumpai di belahan bumi mana pun. ”Indonesia kaya akan budaya. Yang ingin menyaksikan wisata budaya, rupanya di sinilah tempatnya,” ucap Farkas.

SAMOSIR – Tour operator asal Eropa Timur dan Tengah peserta familliarization trip (famtrip) di Danau Toba benar-benar dibuat takjub. Ada 16

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close