Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

29 Oktober, Kawasan Monas Bakal Meriah

Jumat, 21 Oktober 2016 – 19:37 WIB
29 Oktober, Kawasan Monas Bakal Meriah - JPNN.COM
Berharap pilkada DKI damai-damai saja. Ilustrasi Foto: Ukon Furqon S/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Masa kampanye pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mulai digelar 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. 

Masa kampanye akan diawali deklarasi damai yang akan digelar di Silang Barat Monas, pada 29 Oktober.

"Rencana deklarasi damai akan digelar Pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh ketiga paslon beserta partai politik, tim kampanye dan pendukungnya. Tiap paslon diberi jatah membawa tim pendukung maksimal 300 orang," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, Jumat (21/10).

Menurut Sumarno, dalam deklarasi damai nantinya akan ada penandatanganan prasasti oleh masing-masing pasangan calon beserta partai politik pengusung dan tim kampanye. 

"Ini sebagai komitmen paslon siap menang dan siap kalah. Selain itu juga siap mewujudkan Jakarta damai, dengan melaksanakan kampanye sesuai aturan yang ada," ujar Sumarno.

Penyelenggara pemilu, kata Sumarno, berharap seluruh pasangan calon dan tim pendukung nantinya dapat bersama-sama mengawal semangat demokrasi yang jujur, adil dan sesuai peraturan yang berlaku.

Hal ini penting demi mewujudkan Pilkada DKI yang berkualitas, aman, dan cerdas. 

"KPU DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengamanan seluruh kegiatan Pilkada DKI. Dan Polda juga sudah berkomitmen akan melakukan penjagaan dan pengamanan dalam setiap tahapan, demi kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pilgub DKI, Februari mendatang," ujar Sumarno.(gir/jpnn)

JAKARTA - Masa kampanye pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mulai digelar 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.  Masa kampanye akan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close