Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Ara Semangati Ratusan Pelajar dengan Pesan Jokowi

Jumat, 21 Oktober 2016 – 19:46 WIB
Bang Ara Semangati Ratusan Pelajar dengan Pesan Jokowi - JPNN.COM
Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat menjadi pembicara pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Angkatan XXVI di SMA N 47 Jakarta, Jumat (21/10). Foto: RMO/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait tampil di hadapan siswa-siswa sekolah menengah atas (SMA), Jumat (21/10). Anggota Komisi XI DPR itu memompa semangat pada siswa di SMA N 47 Jakarta.

Ara -sapaan akrabnya- hadir sebagai pembicara pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Angkatan XXVI. Ada 203 siswa yang mengikuti kegiatan itu.

Maruarar dalam kesempatan itu mengingatkan semakin ketatnta persaingan. Dia lantas mengutip pesan Presiden Joko Widodo bahwa pada era kompetisi global saat ini persaingan sudah bukan lagi sekadar sesama anak negeri, tetapi juga dengan negara lain.

Karenanya Maruarar mengingatkan para pelajar agar terus mengasah diri agar mampu bersaing. “Tanpa itu, maka bangsa ini akan jauh tertinggal dengan bangsa lain,” katanya.

Politikus PDIP yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi itu pun menyemangati para peserta LDK agar terus semangat dalam belajar dan berlatih. “Seorang yang memiliki mental juara adalah orang yang gemar berlatih dan terus berlatih," katanya.

Menanggapi pesan Maruarar, seorang peserta LDK bernama Nisa Amalia mengaku terinspirasi. "Pesan dari Bang Ara mengingatkan saya agar terus berfikir, dan berlatih," kata siswi kelas XI itu.

Ia juga mengaku senang bisa mengikuti LDK. “ Di kegiatan ini saya dilatih agar menjadi pemuda yang bertanggung jawab dan memiliki kepribadian yang baik," katanya.(rmo/jpg/ara/jpnn)

JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait tampil di hadapan siswa-siswa sekolah menengah atas (SMA), Jumat (21/10). Anggota Komisi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close