Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan Dampingi Pak JK Buka IBX 2016

Jumat, 21 Oktober 2016 – 19:51 WIB
Mbak Puan Dampingi Pak JK Buka IBX 2016 - JPNN.COM
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko PMK Puan Maharani di sela pembukaan IBX 2016 di Balai Kartini. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani ikut mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), membuka Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2016 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (21/10) sore. 

Ajang ini digagas oleh Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) yang beranggotakan sepuluh televisi yakni SCTV, RCTI, Indosiar, MNC TV, ANTV, Metro TV, Trans TV, Trans 7, TV One, dan Global TV.

IBX kali ini merupakan kali ketiga. Nah tahun ini, ajang yang digelar mulai 21 hingga 23 Oktober nanti akan mengusung tema 'integrating & connecting'.

IBX 2016 diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran terhadap masyarakat tentang perkembangan industri penyiaran di Indonesia dan menjadi ajang pertukaran informasi serta pengetahuan antarstakeholder penyiaran baik daerah, nasional, maupun mancanegara.

“Saat ini perubahan teknologi pertelevisian berubah dengan begitu cepatnya. Untuk itu, televisi harus mempunyai tanggung jawab nasional dalam independensi, jangan saling adu domba," kata Pak JK.

Wapres menambahkan, melalui televisi masyarakat juga bisa belajar sebagai media penunjang produktivitas serta kreativitas, televisi juga harus memberikan asas manfaat bagi masyarakat.

Selain Menko PMK Puan Maharani, turut hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Kapolri Tito Karnavian.

Di akhir acara, Wapres Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Rudiantara, dan Kepala ATVSI Ishadi SK, bersama-sama meletakkan frame simbolis televisi sebagai tanda dibukanya acara IBX. (adk/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani ikut mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK),

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close