Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Bakal Perbaiki Arus Logistik di Indonesia Timur

Sabtu, 22 Oktober 2016 – 15:09 WIB
Menhub Bakal Perbaiki Arus Logistik di Indonesia Timur - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada kesenjangan kondisi antara wilayah Indonesia Barat dengan Indonesia Timur, sehingga tidak mendapatkan pelayanan yang baik.

“Ada suatu kesenjangan antara timur dan barat, di mana Indonesia timur praktis tidak mendapatkan pelayanan yang baik dengan area yang cukup besar," ujar Budi dalam siaran persnya.

Pendapatan masyarakat yang kecil, harga barang lebih mahal, lebih lama, dan lebih susah, kadang masyarakat sampai kelaparan, sambung Budi.

Terlebih logistik di Indonesia Timur hanya bisa disasar melalui jalur udara. Melihat kondisi itu, ia akan berupaya melakukan perbaikan arus logistik di wilayah timur.

“Kementerian Perhubungan memikirkan bagaimana konektivitas suplai logistik itu tidak hanya diberikan dari barat Indonesia, tapi juga timur Indonesia juga harus diselesaikan”, tutur Budi.

Karena itu nantinya akan ada beberapa rencana guna memperbaiki arus logistik di Indonesia Timur.

Budi juga telah meminta asosiasi perusahaan penerbangan nasional Indonesia (INACA) dan organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga (INSA) untuk turut serta mendukung penyelesaian masalah arus logistik di Indonesia Timur.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ada kesenjangan kondisi antara wilayah Indonesia Barat dengan Indonesia Timur, sehingga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close