Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Golkar Meroket, Bang Ara: Itu Karena Jokowi

Sabtu, 22 Oktober 2016 – 17:35 WIB
Elektabilitas Golkar Meroket, Bang Ara: Itu Karena Jokowi - JPNN.COM
Maruarar Sirait. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, hanya Golkar yang tahu apa motivasi sebenarnya dari langkah partai berlambang pohon beringin tersebut beralih dari Koalisi Merah Putih (KMP) ke barisan pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

"Motivasinya (Golkar dukung Jokowi-JK,red) ya Mas Novanto (Ketua Umum Golkar Setya Novanto,red) yang tahu. Kita tak tahu itu. Tapi kita hormati. Karena pilihan-pilihan politik itu ada," ujar Maruarar saat menjadi pembicara pada sebuah diskusi yang digelar di Cikini, Sabtu (22/10).

Anggota DPR yang akrab disapa Ara ini mengutarakan pendapatnya, karena menilai partai politik tertentu tidak bisa ikut campur dengan kebijakan parpol lain. 

Apalagi terkait pilihan-pilihan politik, seperti yang diperlihatkan Golkar saat ini. Bahkan menyatakan KMP merupakan masa lalu dan Jokowi adalah masa depan. 

Namun demikian, kata Ara, langkah yang diambil Golkar itu telah terbukti berbuah manis.

"Itu setelah (Golkar,red) mendukung Jokowi jadi presiden, tingkat elektabilitasnya meningkat. Dari yang hanya 12 persen di awal 2016, naik menjadi 16 persen. Jadi peningkatan Golkar tinggi banget karena mendukung Jokowi saja," ujar Ara.(gir/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, hanya Golkar yang tahu apa motivasi sebenarnya dari langkah partai berlambang pohon

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close