Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2020, KKP Targetkan 27 Juta hektare Kawasan Konservasi Perairan

Minggu, 23 Oktober 2016 – 04:10 WIB
2020, KKP Targetkan 27 Juta hektare Kawasan Konservasi Perairan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan 27 juta hektare kawasan konservasi perairan pada 2020.

Kawasan konservasi ini nantinya juga akan didorong untuk menjadi destinasi wisata bahari.

Berbagai upaya pun dilakukan, yakni dengan menggandeng stakeholder untuk bekerja sama dan mendukung program KKP.

Salah satunya yakni melalui penandatangan kesepakatan bersama dengan Wildlife Conservation Society–Indonesia Program (WCS-IP), tentang pengelolaan kawasan konservasi, jenis ikan yang dilindungi, dan sumber daya ikan di Indonesia.

Sekretaris Jenderal KKP Sjarief Widjaya mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah awal KKP dan WCS untuk menyusun rencana dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan, serta mewariskannya kepada generasi mendatang.

“Indonesia saat ini serius mengembangkan potensi pariwisata. Salah satu yang menjadi keunggulan Indonesia adalah wisata bahari. Bagi kami ini sebuah kebahagiaan dan kebanggaan karena Indonesia sudah mulai menoleh ke laut," tutur Sjarief.

Namun di samping itu, kata Sjarief juga ada kekhawatiran.

"Jika orang mulai menoleh ke laut, investasi besar akan masuk ke laut. Kami mohon dukungan semua untuk seluruh kawasan konservasi yang sudah ditetapkan, nantinya akan menjadi tujuan wisata,” papar Sjarief.

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan 27 juta hektare kawasan konservasi perairan pada 2020. Kawasan konservasi ini nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close