Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahuilah, Kakek Buyut AM Hendropriyono adalah...

Minggu, 23 Oktober 2016 – 06:25 WIB
Ketahuilah, Kakek Buyut AM Hendropriyono adalah... - JPNN.COM
Sultan Banjar, Sultan Khairul Saleh ketika menyampaikan sambutan di puncak perayaan Milad Kesultanan Banjar di Mesjid Sultan Suriansyah, Sabtu (22/10). Foto: ist/Radar Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN – AM Hendropriyono dianugerahi gelar Pangeran Harya Hikmadiraja oleh Sultan Banjar, Sultan Haji Khairul Saleh.

Penganugerahan disematkan pada puncak peringatan Milad Kesultanan Banjar ke-512 di Masjid Sultan Suriansyah, kemarin (22/10).

Gelar tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN)itu karena memiliki leluhur Urang Banjar. 

Di masa silam, Datu atau kakek buyut AM Hendropriyono adalah Raden Tumenggung Soeria Kesoema. 

Beliau adalah seorang Ronggo atau yang pada saat jabatan tersebut setara Walikota atau Bupati. 

Sultan Banjar, Sultan Haji Khairul Saleh menjelaskan gelar Pangeran Harya pantas diberikan kepada AM Hendropriyono sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah dan pengabdiannya kepada bangsa, negara, dan juga di Banua. 

“Selain memiliki darah Kesultanan Banjar, AM Hendropriyono juga seorang tokoh nasional yang sangat loyal terhadap Bangsa dan Negara. Oleh karena itu, hasil karya dan pengabdian beliau sebagai salah satu keturunan Urang Banjar sangat layak diberikan apresiasi berupa gelar Kesultanan,” ungkap Sultan.

Sultan menambahkan penganugerahan gelar tersebut diharapkan juga bisa menjadikan motivasi kepada AM Hendropriyono agar dapat memantapkan komitmennya dalam berkarya demi kemajuan bangsa, negara, dan juga Banua Banjar. 

BANJARMASIN – AM Hendropriyono dianugerahi gelar Pangeran Harya Hikmadiraja oleh Sultan Banjar, Sultan Haji Khairul Saleh. Penganugerahan disematkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close