Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Menteri Kompak Konsolidasi Akses Pariwisata

Minggu, 23 Oktober 2016 – 13:29 WIB
Dua Menteri Kompak Konsolidasi Akses Pariwisata - JPNN.COM
Menpar Arief Yahya. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menpar Arief Yahya dan Menhub Budi Karya Sumadi punya semangat yang sama untuk membangun akses dan connectivity. 

Keduanya tampak kompak. Pasca pertemuan resmi di Kantor Kementerian Perhubungan, 19 Oktober 2016 lalu, dua menteri itu pun saling memantau progressnya. 

Termasuk point-point penting yang bisa cepat dieksekusi untuk percepatan pembangunan akses. 

“Akses adalah satu dari 3A yang menentukan sukses tidaknya menembus proyeksi wisman di 2019, yakni 20 juta,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Maka Menpar pun “menagih” soal status permohonan izin rute-rute baru yang sudah diusulkan airlines, sejak akhir September 2016 lalu. 

Para maskapai itu memang terus didesak dan dikejar oleh Menpar Arief Yahya untuk membangun jaringan connectivity baru, yang disebutnya akses. Dari Garuda Indonesia, Air Asia, Lion Group dan Sriwijaya sudah ditemui Menpar, dan mereka sudah membuat surat permohonan slide baru. 

“Mereka giliran menagih kami, dan kami langsung forward ke Kemenhub yang memiliki orotitas terhadap slots,” kata ujar Arief Yahya.

Dia mencontohkan, status permohonan izin rute baru, berdasarkan info dari airlines sampai dengan akhir September 2016 adalah: Garuda Indonesia (regular berjadwal), Daily Flight Guangzhou-Bali dan Shanghai Bali. 

JAKARTA – Menpar Arief Yahya dan Menhub Budi Karya Sumadi punya semangat yang sama untuk membangun akses dan connectivity.  Keduanya tampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close