Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagian II: Empat Iven Pariwisata Riau Siap Mendunia

Minggu, 23 Oktober 2016 – 14:24 WIB
Bagian II: Empat Iven Pariwisata Riau Siap Mendunia - JPNN.COM
REPLIKA tongkang (perahu) berukuran 8x2 meter itu diarak dari Klenteng Ing Hok King, sebuah rumah ibadah tertua umat Kong Hu Chu yang terdapat di tengah Kota Bagan Siapi-api, Rokan Hilir, Provinsi Riau. Foto Riau Pos/JPNN.com

jpnn.com - Indonesia benar-benar kaya dengan budaya dan destinasi yang eksotis. Setiap daerah memiliki keragaman yang unik. 

Seperti Provinsi Riau yang kini menyiapkan empat iven parisiwisatanya yang layak dikunjungi. 

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kini tengah mempersiapkan iven tersebut mendunia. Setelah Ombak Bono dan Pacu Jalur, ada dua lagi yang tak kalah menarik. Yakni, Ritual Bakar Tongkang dan Tour de Siak. Berikut ulasannya:

Ritual Bakar Tongkang

REPLIKA tongkang (perahu) berukuran 8x2 meter itu diarak dari Klenteng Ing Hok King, sebuah rumah ibadah tertua umat Kong Hu Chu yang terdapat di tengah Kota Bagan Siapi-api, Rokan Hilir, Provinsi Riau. Puluhan ribu warga tampak tumpah ruah ke jalanan. 

Bagian II: Empat Iven Pariwisata Riau Siap Mendunia

Mereka tidak hanya berasal dari penduduk tempatan, tapi juga dari berbagai negara di belahan dunia.

Saat telah sampai di tempat yang disediakan, di tengah lapangan di tepian laut mengarah ke Selat Malaka, ribuan manusia memejamkan mata melantunkan doa. 

Indonesia benar-benar kaya dengan budaya dan destinasi yang eksotis. Setiap daerah memiliki keragaman yang unik.  Seperti Provinsi Riau yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close