Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang, Golkar Punya Jurus Menangkan Ahok

Minggu, 23 Oktober 2016 – 16:46 WIB
Tenang, Golkar Punya Jurus Menangkan Ahok - JPNN.COM
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menunjukkan surat dukungan partainya untuk Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tingkat keterpilihan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) menunjukkan tren penurunan. Di sisi lain ada dua penantang yang menunjukan tren kenaikan elektabilitas.

Namun, Partai Golkar sebagai pengusung Ahok-Djarot tetap merasa optimistis. Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menyatakan, elektabilitas calon petahana itu tidak akan mengalami penurunan yang drastis.

Menurut Fayakhun, kualitas Ahok-Djarot sudah teruji dan terbukti dalam memimpin Jakarta. "Bung Ahok posisinya sudah mulai kembali menguat," ujar Fayakhun di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (23/10).

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, Partai Golkar akan terus berjuang meningkatkan elektabilitas Ahok. Apalagi Ahok juga diusung oleh PDI Perjuangan yang menjadi jawara pemilu 2014 di DKI maupun tingkat nasional.

"Golkar akan terus berjuang sampai dengan hari pemilihan nanti," katanya.

Sebelumnya, peneliti SMRC Sirojudin Abbas mengatakan elektabilitas pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok dan Djarot Saiful Hidayat masih sangat tinggi. Ungkap dia, pasangan tersebut elektabilitasnya mencapai angka 45,4 persen.

Sementara, elektabilitas pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni sebesar 22,4 persen. Kemudian Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki elektabilitas 20,7 persen.(cr2/JPG)

JAKARTA - Tingkat keterpilihan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) menunjukkan tren penurunan. Di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close