Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Siap Koalisi Asal PDIP Rela Jadi Nomor Dua

Minggu, 23 Oktober 2016 – 18:42 WIB
PKB Siap Koalisi Asal PDIP Rela Jadi Nomor Dua - JPNN.COM

jpnn.com - CIWARINGIN – Suhu politik di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sudah mulai memanas. Padahal, pemilihan bupati baru akan digelar pada 2018 mendatang.

Masing-masing parpol dan bakal calon menyiapkan strategi agar bisa mengambil simpati masyarakat. 

Ada juga yang melakukan psywar (perang urat syaraf) kepada bakal lawannya. 

Salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon HM Luthfi ST mengatakan, pihaknya siap berkoalisi dengan PDIP. Asalkan, partai pemenang pemilu legislatif 2014 itu harus rela kadernya hanya jadi wakil gubernur.

“Ya melihat fenomen di DKI. Ternyata PDIP-kan tidak harus ambil DKI 1, padahal suaranya 21 kursi. Saya melihat kemungkinan itu bisa saja terjadi di Kabupaten Cirebon. Artinya, kalaupun PDIP welcome di posisi E2 (wakil bupati), ya kita siap,” ujarnya kepada Radar Cirebon, Sabtu (22/10).

Namun untuk kepastian terkait langkah-langkah dan juga akan berkoalisi dengan parpol dan figurnya, pihaknya akan menunggu hasil pilkada serentak 2017 di daerah lain. 

“Momentumnya kita menunggu pilkada serentak tahun 2017 ini. Semua partai politik pasti akan melakukan evaluasi. Setelah itu, baru kita akan menentukan langkah-langkah untuk berkoalisi dengan siapa,” tutur Luthfi.

CIWARINGIN – Suhu politik di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sudah mulai memanas. Padahal, pemilihan bupati baru akan digelar pada 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close