Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penting, Warga Palembang Wajib Tahu Layanan Online dan Aplikasi Ini

Minggu, 23 Oktober 2016 – 20:20 WIB
Penting, Warga Palembang Wajib Tahu Layanan Online dan Aplikasi Ini - JPNN.COM
Pre Launching Program Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Polresta Palembang, Minggu. Foto: www.restapalembang.org

jpnn.com - PALEMBANG - Sebuah sistem pelayanan untuk mempermudah pemantauan keamanan masyarakat diluncurkan Polresta Palembang.

Pelayanan publik berbasis teknologi informasi (IT) ini akan bisa dijangkau luas oleh masyarakat.

Tinggal buka website www.restapalembang.org, masyarakat sudah disuguhkan berbagai pelayanan seperti kepengurusan SIM online dan SKCK online. 

Juga ada aplikasi AMPERA (Aplikasi Media Pelayanan Warga) yang disediakan sebagai wadah khusus untuk layanan pengaduan masyarakat, kritik dan masukan (pendapat) untuk Polresta Palembang.

Selain itu, Polresta Palembang juga siapkan layanan panic button, redirect panic button, dan CCTV online untuk membantu pengawasan keamanan bagi masyarakat di Palembang. 

“Ini buah dari pemikiran Polresta Palembang, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dan berupaya mempermudah akses dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia menyebutkan, metode pelayanan publik dengan sistem IT itu dinilai akan diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Sebab saat ini, kata dia, hampir semua masyarakat menggunakan media internet baik di gadget ataupun telepon genggam pribadinya masing-masing.

PALEMBANG - Sebuah sistem pelayanan untuk mempermudah pemantauan keamanan masyarakat diluncurkan Polresta Palembang. Pelayanan publik berbasis teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close