Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percayalah, Pak SBY Pasti Blak-blakan soal Dokumen TPF Munir

Senin, 24 Oktober 2016 – 11:44 WIB
Percayalah, Pak SBY Pasti Blak-blakan soal Dokumen TPF Munir - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap blak-blakan soal dokumen hasil kerja Tim Pencari Fakta (TPF) Meninggalnya Munir Said Thalib. Dalam waktu dekat ini, mantan presiden yang kini memimpin Partai Demokrat itu akan bicara ke publik soal dokumen yang dikabarkan hilang itu beserta tindak lanjutnya.

"Penjelasan yang akan kami sampaikan dalam 2-3 hari mendatang, haruslah berdasarkan fakta, logika & tentunya juga kebenaran. *SBY*," tulisnya melalui akun @SBYudhoyono di Twitter, Minggu (23/10) malam.

Sedangkan Ketua  Departemen Penegakkan Hukum, Perudang-Undangan & HAM PD  Didik Mukrianto mengatakan, SBY ingin menjelaskan substansi yang sebenarnya ke publik terkait persoalan dokumen TPF Munir. Sebab, TPF Munir memang dibentuk era SBY.

Didik menegaskan, SBY kala itu juga sudah memerintahkan aparat penegak hukum melakukan langkah pro-justicia. "Fakta yang kita ketahui bahwa rekomendasi ini menjadi salah satu dokumen yang kemudian ditindaklanjuti dalam proses hukum,” ujar Didik di DPR Jakarta, Senin (24/10).

Karenanya dia meminta semua pihak menunggu keterangan SBY. "Nah kita sudah membaca Twitter Pak SBY bahwa kita tunggu dua-tiga hari ke depan Pak SBY akan menjelaskan standing-nya," pungkas anggota komisi III DPR itu.(dna/JPG)

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap blak-blakan soal dokumen hasil kerja Tim Pencari Fakta (TPF) Meninggalnya Munir Said

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close