Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Nikmatnya Menaiki Sleeper Bus Pertama di Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2016 – 04:24 WIB
Beginilah Nikmatnya Menaiki Sleeper Bus Pertama di Indonesia - JPNN.COM
Seorang penumpang di dalam sleeper bus atau bus dengan tempat tidur yang pertama beroperasi di Indonesia. Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - Umumnya sebuah bus berisikan fasilitas tempat duduk berupa kursi yang berjajar rapi. Namun, di Banyumas muncul bus dengan fasilitas tempat tidur atau sleeper bus.

Miftachul Mufid, Purwokerto

SLEEPER bus itu merupakan yang pertama di Indonesia. Semenjak beroperasi pada Juli lalu, sleeper bus terus jadi omongan.

Bus yang biasa melayani rute wisata hingga Bali itu semakin digemari. Penggemar traveling mungkin sudah terbiasa melihat, bahkan pernah menaiki sleeper bus saat berada di Eropa, Vietnam, Kamboja, Thailand dan negara-negara lainnya.

Namun, bus dengan fasilitas tempat tidur ini baru pertama kali muncul di Indonesia. Sleeper bus ini jika dilihat dari luar dan tampilan fisik bus nampak sama seperti bus pada umumnya. Perbedaan baru bisa dirasakan saat memasuki bagian dalam bus.

Di bagian dalam tidak ada kursi penumpang sama sekali. Yang ada hanya tempat tidur berukuran 100 x 200 sentimeter dan disusun dengan pola bertingkat.

Pemilik bus, Rizal Arista mengatakan, dirinya padawalnya tidak berniat untuk membuat sensasi dengan peluncuran sleeper bus itu. Sebab, ide awalnya hanya ingin membuat bus yang nyaman bagi penumpangnya.

“Sebenarnya awal mula pembuatan bus ini hanya ingin mengutamakan layanan kenyamanan, kemudian tebersit ide untuk membuat bus dengan fasilitas tempat tidur,” katanya kepada Radar Banyumas.

Umumnya sebuah bus berisikan fasilitas tempat duduk berupa kursi yang berjajar rapi. Namun, di Banyumas muncul bus dengan fasilitas tempat tidur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close