Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rembuk Nasional 2016, Nama Ahok Disebut

Selasa, 25 Oktober 2016 – 07:57 WIB
Rembuk Nasional 2016, Nama Ahok Disebut - JPNN.COM
Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 63 butir rekomendasi untuk pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dihasilkan dari acara Rembuk Nasional 2016 di Jakarta, kemarin (24/10).

Masukan itu meliputi tujuh bidang strategis. Antara lain ekonomi, bisnis keuangan, polhukam, kemaritiman, pendidikan vokasi dan SDM, pariwisata serta sosial budaya. 

Menko Polhukam Wiranto yang hadir di acara Rembuk Nasional mengatakan, pemerintah memang tengah fokus membangun dari pinggiran. 

Nah, menurutnya, tantangan terbesar adalah kebersamaan. "Waktu yang singkat ini harus digunakan untuk bekerja," ujar politikus Hanura ini.

Dosen Ekonomi Universitan Indonesia Rhenald Kasali mengungkapkan, bangsa Indonesia perlu meningkatkan ketertarikan untuk bersekolah. 

Untuk itu perlu didukung dengan gedung sekolah yang layak pakai. 

"Sekolah harus kembali jadi bangunan yang mendukung pendidikan dan perkembangan bangsa Indonesia," terang Rhenald yang menjadi pembicara di Rembuk Nasional, kemarin.

Mengenai infrastruktur, rumusan yang didapat adalah mengenai konektifitas antardaerah. 

JAKARTA - Sebanyak 63 butir rekomendasi untuk pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dihasilkan dari acara Rembuk Nasional 2016 di Jakarta, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close