Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terkait Kasus Ahok, Bareskrim Temui Ahli Agama di Jawa Timur

Selasa, 25 Oktober 2016 – 13:18 WIB
Terkait Kasus Ahok, Bareskrim Temui Ahli Agama di Jawa Timur - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta keterangan ahli agama asal Jawa Timur. 

Ahli agama itu, nantinya akan dimintai pendapatnya terkait kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Agus menerangkan, ia akan menemui ahli tersebut pada pekan ini. Dia tidak bersedia menyebutkan siapa nama ahli tersebut. Hanya saja namanya cukup dikenal sebagai tokoh Islam di Jawa Timur.

"Saya juga akan ke Jawa Timur. Ke beberapa tokoh Islam yang bisa memberikan masukan," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/10).

‎Menurut Agus, pihaknya memiliki alasan tersendiri untuk meminta pendapat dari sejumlah tokoh Islam di Jawa Timur. Dia menilai, pendapat ahli tersebut agar menciptakan kesan objektif dengan keterangan dari ahli di Jakarta.

"Kami berharap mendapat masukan. Supaya seimbang. Karena mungkin banyak yang mau menunggangi di atas kami (polisi)," beber Agus.

Agus menerangkan, di Jakarta, pihaknya akan memanggil ahli dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di samping itu, pendapat ahli di Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama juga dimintai keterangannya. (mg4/jpnn)‎

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta keterangan ahli agama asal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close