Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Pegawai Blibli.Com Tipu Pembeli, Begini Modusnya

Rabu, 26 Oktober 2016 – 11:55 WIB
Mantan Pegawai Blibli.Com Tipu Pembeli, Begini Modusnya - JPNN.COM
Ilustrasi: Techrasa

jpnn.com - JAKARTA - Warga Kembangan, Jakarta Barat yang bernama Elizabeth Anggraeni menjadi korban penipuan belanja online. Barang yang dia beli melalui blibli.com ternyata diambil oleh pelaku inisial ES alias SI (30) yang tak lain bekas pegawai di situs belanja online itu.

Kapolsek Kembangan Kompol Bungin Misalayuk mengatakan, Anggraeni awalnya membeli satu unit ponsel pintar Samsung Galaxy J5 melalui blibli.com, Kamis (20/10). Harganya Rp 2.749.000, sedangkan pembayarannya menggunakan BCA KlikPay.

‎"Setelah memesan akhirnya paket handphone datang pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 11.50. Paket diantar Moch Yasin selaku kurir dari blibli.com. Paket kemudian diterima oleh pembantu pelapor yang bernama Romnawati," kata Bungin.

Serah terima itu tercatat di aplikasi ontime bahkan ada tanda buktinya. Pembantu yang menerimanya juga menandatangani dokumen serah terima tersebut.

"Kemudian tidak lama setelah barang tiba di rumah konsumen tiba-tiba ada seorang yang mengatasnamakan kurir blibli.com datang. Pelaku meminta paket yang baru sampai dengan alasan barang salah kirim," tutur Bungin.

Dia menjelaskan, pembantu di rumah Anggraeni lantas memberikan barang pesanaan majikannya itu ke pelaku. Pasalnya, pelaku juga mengenakan atribut blibli.com. Pelaku saat itu menjanjikan akan mengembalikan paket keesokan harinya.

Tapi ternyata barang pesanan Anggraeni tak kunjung diserahkan. Dia lantas curiga dan melaporkannya ke kantor pusat blibli.com.

“Dan oleh kantor pusat ditelusuri dan didapati bahwa yang melakukan pengambilan kembali paket kiriman adalah mantan kurir blibli.com, IS ini. Setelah mendapat pengakuan dari pelaku pihak blibli.com dan korban datang ke Polsek Kembangan untuk membuat laporan polisi," kata Bungin.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Warga Kembangan, Jakarta Barat yang bernama Elizabeth Anggraeni menjadi korban penipuan belanja online. Barang yang dia beli melalui blibli.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close