Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Pelayanan Transportasi Udara, Menhub Ingatkan Pentingnya Koordinasi

Kamis, 27 Oktober 2016 – 01:25 WIB
Tingkatkan Pelayanan Transportasi Udara, Menhub Ingatkan Pentingnya Koordinasi - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Tahun 2016 di Jakarta.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh segenap unsur dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kantor Otoritas Bandar Udara, Unit Pengelola Bandar Udara serta Balai di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Dalam sambutannya, Budi mengharapkan Rakor bisa menghasilkan rumusan yang bermanfaat dalam memperbaiki dan menyempurnakan regulasi, standar-standar maupun kebijakan di Perhubungan Udara.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan serta pelayanan jasa transportasi udara yang efektif, efisien, selamat, aman dan nyaman," ucap Budi di Jakarta, Rabu (26/10)

Mantan dirut AP II ini juga menyoroti tentang koordinasi antara pusat dan daerah.

Budi mengingatkan semuanya harus konsisten dalam melaksanakan regulasi, baik nasional maupun internasional.

Sebab, setiap terjadi permasalahan yang terkait keamanan dan keselamatan di bidang transportasi udara, kata Budi, sudah pasti para pengguna jasa mempertanyakan kinerja Kementerian Perhubungan, Kantor Otoritas Bandar Udara, serta para operator penerbangan.

"Rakor ini diharapkan menghasilkan keputusan yang strategis untuk memecahkan beberapa persoalan yang selama ini dihadapi. Baik pada tataran kebijakan maupun tataran operasional yang pada akhirnya bisa meningkatkan pelayanan transportasi udara," tandasnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Tahun 2016 di Jakarta. Rapat Koordinasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close