Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Tegaskan tak ada Ledakan Gardu Listrik di Kuta Square

Kamis, 27 Oktober 2016 – 01:54 WIB
PLN Tegaskan tak ada Ledakan Gardu Listrik di Kuta Square - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan tidak ada ledakan pada gardu di depan Kuta Square, Jalan Tegalwangi, Kuta Bali.

Suara mirip ledakan yang terjadi pada pukul 10.00 WITA itu, berasal dari panel tegangan rendah PLN di gardu distribusi yang terbakar.

"Panel tegangan rendah yang terbakar dan kabel di dalam panel putus, sehingga menimbulkan percikan bunga api dan kabel yang putus di dalam panel memukul pintu panel seolah-olah seperti ledakan," ujar Manajer Area Bali Selatan I Nyoman Sueca.

Pada saat yang sama, LV Board di KA 4 di Jalan Tegalwangi Kuta juga terbakar karena kedua LV Board itu merupakan satu rangkaian dari trafo yang sama.

"Beruntung api tidak merembet ke panel listrik lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," jelas Nyoman.

Akibat kejadian itu, sebanyak 10 pelanggan tegangan rendah dengan total daya 65 kW terpaksa dipadamkan listriknya.

Saat ini petugas PLN sedang melakukan proses penormalan dengan cara memasang instalasi darurat dengan saluran udara dan mengganti LV Board yang mengalami gangguan.

"Kami mohon maaf atas peristiwa terbakarnya panel listrik yang terjadi pada Gardu distribusi yang terletak di Kuta, kami juga mohon maaf atas pemadaman yang harus kami lakukan kepada 10 pelanggan. kami juga memastikan bahwa tidak ada gardu milik PLN yang meledak," terang dia.

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan tidak ada ledakan pada gardu di depan Kuta Square, Jalan Tegalwangi, Kuta Bali. Suara mirip

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close