Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat, Hanya Ada Satu Baladhika Karya di Bawah SOKSI

Jumat, 28 Oktober 2016 – 04:40 WIB
Ingat, Hanya Ada Satu Baladhika Karya di Bawah SOKSI - JPNN.COM
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi merasa namanya telah dicatut oleh pihak lain yang mengatasnamakan organisasi di bawah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) itu.

Nofel mengatakan hal itu sebagai bantahan atas pemberitaan tentang Mochamad Ichsan Erwin yang mengaku sebagai ketua (DPD) Baladhika Karya DKI. Sebagaimana dalam pemberitaan JPNN.Com pada 5 Oktober 2016 yang berjudul Baladhika Karya DKI Jakarta Tetap Solid Dukung Ahok, Ichsan menuding Nofel tak punya hak mengatasnamakan diri sebagai pengurus di organisasi yang didirikan mendiang Suhardiman itu.

Namun, Nofel justru menyerang balik Ichsan. Menurut Nofel, tidak ada dasar hukum maupun historis bagi Ichsan untuk mengaku sebagai pengurus Baladhika.

“Baladhika didirikan oleh almarhum Suhardiman sebagai upaya untuk menjaga soliditas SOKSI. Melalui Mubes (musyawarah besar, red) 2015, saya menjadi ketua umum. Tapi ada pihak yang tak puas dan mendirikan Baladhika yang lain,” ujar Nofel melalui hak jawabnya kepada JPNN.

Lebih lanjut Nofel mengatakan, yang jadi persoalan adalah legalitas Ichsan mengaku sebagai pengurus Baladhika. Ironisnya lagi, kata Nofel, justru Ichsan justru meruncingkan konflik di Golkar yang baru saja merekonsiliasi diri.

Ingat, Hanya Ada Satu Baladhika Karya di Bawah SOKSI

Nofel Saleh Hilabi dan tokoh pendiri SOKSI (Alm) Suhardiman. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

“Dia mengaku-ngaku dari Golkar, tapi malah mau memecah belah dan menyebut saya ilegal. Itu kan sudah tindak pidana,” tegasnya.

JAKARTA -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi merasa namanya telah dicatut oleh pihak lain yang mengatasnamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close