Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakinlah, Indonesia Bisa Bermain di Piala Dunia Jika Program Ini Dijalankan

Jumat, 28 Oktober 2016 – 16:19 WIB
Yakinlah, Indonesia Bisa Bermain di Piala Dunia Jika Program Ini Dijalankan - JPNN.COM
Edy Rahmayadi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mimpi calon Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ternyata cukup besar. Dia mengaku, ingin sepak bola Indonesia bisa meramaikan persepakbolaan dunia, menuju Piala Dunia, bukan sekadar regional.

"Kita bermimpi besar untuk bisa meramaikan persepakbolaan dunia," katanya saat ditemui di markasnya, Jumat (28/10) siang.

Untuk menggapai cita-cita besar itu, Edy memiliki misi yang bertahap. Namun, itu dimulai, dari sisi pembinaan usia muda yang bagus. 

"Misinya yang jelas pembinaan karena sepak bola itu pembinaannya bertahap, bertingkat, berjenjang, dan berlanjut. Dari usia dini," tutur Pangkostrad berpangkat Letjen tersebut.

Hitung-hitungannya, kalau pembinaan mulus dan mampu maksimal dari sisi pembibitan pemain sampai dapat pemain bagus, dia memperkirakan delapan tahun waktu yang cukup untuk menembus Piala Dunia.

"Kalau kita mulai dari U-15 tahun 2016, delapan tahun yang akan datang Indonesia akan berkiprah di Piala Dunia," ucapnya optimistis. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Mimpi calon Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi ternyata cukup besar. Dia mengaku, ingin sepak bola Indonesia bisa meramaikan persepakbolaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close