Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Rumah dan Dua Mobil Terseret Longsor, Lihat Fotonya..

Sabtu, 29 Oktober 2016 – 05:11 WIB
Tiga Rumah dan Dua Mobil Terseret Longsor, Lihat Fotonya.. - JPNN.COM
Longsor di Kecamatan Tikala, Toraja Utara. mengakibatkan rumah dan mobil ikut terseret. Foto: berita kota makassar

jpnn.com - TORAJA UTARA - Musibah tanah longsor dan banjir bandang melanda Sereale dan Tandiallona di Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (27/10) kemarin.

Setidaknya, tiga unit rumah dan dua mobil terseret longsor. Material longsor juga menutupi badan jalan sepanjang 350 meter. Masih untung, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Simon Henrik, Kepala Lembang Sereale mengatakan, air bercampur lumpur datang dari kaki gunung negeri di atas awan (Lolai) lalu menyapu bersih sebagian Dusun Tandiallona. Warga tidak bisa berbuat apa-apa kecuali menyelamatkan diri.

Simon mengatakan, saat kejadian mobil Avanza warna merah bernomor polisi DD 1453 XP milik Neby Barung sedang melintas dikemudikan Papa Linda (60) sempat terseret longsor. "Namun Papa Linda sempat melompat menyelamatkan diri," ujarnya, seperti dikutip dari Berita Kota Makassar, Sabtu (29/10).

Demikian pula Mitsubishi TS DD 1729 HA dikemudikan pemiliknya Tumijan menyusul di belakang mobil Avanza juga terseret, meskipun Tumijan sempat menyelamatkan diri.

Selain dua mobil itu, tiga unit rumah milik Papa Geing dan Enos S.Topayung serta satu di dusun Tandiallona milik Luther Patoding terseret.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara Paulus Kombong menyebutkan pemerintah Kabupaten Toraja Utara telah meninjau longsor dan telah memerintahkan semua SKPD terkait siaga satu di lapangan. "Tanah masih terus bergerak dari atas pegunungan," katanya. (agus/adk/jpnn)

TORAJA UTARA - Musibah tanah longsor dan banjir bandang melanda Sereale dan Tandiallona di Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close