Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Sorong Buka Pendaftaran Ulang Calon

Sabtu, 29 Oktober 2016 – 05:25 WIB
KPU Sorong Buka Pendaftaran Ulang Calon - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - SORONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong membuka ulang pendaftan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Sorong selama tiga hari, mulai dari Jumat (28/10) sampai Minggu (30/10).

Keputusan ini muncul setelah KPU hanya menetapkan satu pasangan calon yakni Lambert Jitmau-Pahimah Iskandar (Lapis Jilid II) memenuhi syarat pencalonan dan ditetapkan sebagai peserta Pilkada Kota  Sorong. 

Sesuai dengan pernyataannya usai pleno hasil verifikasi berkas pencalonan dan peserta Pilkada Kota Sorong pada tanggal 24 Oktober lalu, Ketua KPU Kota Sorong, Aser Y. Rumanasen mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi ke KPU RI dan KPU Provinsi Papua Barat terkait dengan Kota Sorong yang hanya satu pasangan calon yang memenuhi syarat.

Dari hasil kordinasi yang dilakukan oleh KPU, maka dihasilkan dengan No. 301/KPU.032.436678/X/2016. Tentang pembukaan kembali pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sorong tahun 2017.

Berdasarkan aturannya, maka KPU Kota Sorong kembali membuka ulang pendaftaran pasangan bakal calon, untuk pasangan bakal calon yang didukung oleh partai politik atau gabungan partai politik sebanyak 20 persen dari jumlah kursi DPRD Kota Sorong (enam kursi). 

"Sesuai dengan jadwal dan tahapan yang saat ini berlangsung secara nasional, seharusnya sudah dilakukan pencabutan nomor urut, namun karena pasangan baru pasangan calon yang ditetapkan sebagai peserta pemilihan maka dibuka kembali pendaftaran ulang," kata Aser. (dar/radarsorong/jpnn)

SORONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong membuka ulang pendaftan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Sorong selama tiga hari, mulai dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close