Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggaran Rekrutmen CPNS Sudah Disiapkan

Kamis, 05 Januari 2017 – 07:19 WIB
Anggaran Rekrutmen CPNS Sudah Disiapkan - JPNN.COM
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - -Tahun 2017, sekitar 600 hingga 700 orang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkot Surabaya akan pensiun

Bisa dipastikan, pemda pimpinan Wali Kota Tri Rismaharini akan mengalami kekurangan banyak pegawai. Pasalnya, kebijakan pusat masih mencanangkan program moratorium rekrutmen CPNS.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya Mia Shanti Dewi saat hearing evaluasi serapan anggaran belanja ABPD Surabaya tahun anggaran 2016.

Wanita berjilbab ini menuturkan, saat ini memang pemkot sedang krisis pegawai. Sebab rasio tenaga yang direkrut dengan tenaga yang pensiun sangat terpaut jauh.

“Tahun ini yang pensiun 700 orang, kalau boleh jujur pemkot sangat kekurangan pegawai,” kata Mia.

Sebanyak 60 persen dari jumlah itu adalah dari kalangan guru. Sehingga dikhawatirkan ke depan akan banyak kekurangan tenaga bukan hanya di Pemkot Surabaya, melainkan juga tenaga guru.

Pihaknya mengaku sudah melakukan konsultasi dengan pemerintah pusat. Khususnya untuk menanyakan apakah tahun ini pemerintah kota Surabaya sudah bisa melakukan pembukaan formasi untuk CPNS.

Atau hanya akan melakukan pengangkatan K2. Namun disampaikan Mia, dari pusat pun masih belum bisa memastikan apakah akan ada seleksi atau tidak untuk tahun ini.

JPNN.com - -Tahun 2017, sekitar 600 hingga 700 orang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkot Surabaya akan pensiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close