Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua MPR Semangati Guru PAUD

Minggu, 27 November 2016 – 18:08 WIB
Ketua MPR Semangati Guru PAUD - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di acara peluncuran Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD di Jakarta, Minggu (27/11). Foto: Humas MPR for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melepas balon sebagai penanda peresmian Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD. Gerakan yang digagas komunitas Bunda Pintar Indonesia, itu berlangsung di Jl. Pemuda, Rawa Mangun Jakarta Timur, Minggu (27/11), bersamaan waktu dengan pelaksanaan car free day.

Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja dan pengorbanan para guru. Menurutnya, para guru turut menentukan wajah masa depan bangsa.

Menurut Zulkifli, guru memiliki peran yang sangat besar. Namun, katanya, di era keterbukaan ekonomi, para guru senantiasa harus meningkatkan kemampuannya dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan.

"Para guru kita sudah baik, mereka memiliki prestasi yang membanggakan. Tetapi para guru tidak boleh berpuas diri,dan harus terus meningkatkan kemampuannya,” katanya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, kemajuan bangsa bukan ditentukan kekayaan alamnya, namun oleh daya saing sumber daya manusianya. Buktinya, negeri di Timur Tengah memiliki minyak yang berlimpah ternyata  tak kunjung menjadi negara maju. 

Sementara Jepang,  Korea Selatan dan Singapura yang tak memiliki sumber daya alam justru menjadi negara maju. “Karena memiliki sumber daya manusia yang berkualitas,” katanya.(adv/jpnn)

JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melepas balon sebagai penanda peresmian Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD. Gerakan yang digagas komunitas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close