Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rachmawati dan Ratna Sarumpaet Dibebaskan Polisi

Sabtu, 03 Desember 2016 – 04:52 WIB
Rachmawati dan Ratna Sarumpaet Dibebaskan Polisi - JPNN.COM
Yusril Ihza Mahendra bersama Rachmawati Soekarnoputri. Foto Twitter

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Putri Proklamator RI Ir. Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri dan Ratna Sarumpaet kini bisa berkumpul dengan keluarganya. 

Itu setelah polisi membebaskan keduanya. Rachmawati dan Ratna sebelumnya ditangkap oleh polisi bersama delapan orang lainnya pada sebuah operasi Jumat (2/2) pagi sebelum digelar aksi damai 212 di Monumen Nasional (Monas). 

Kepastian pembebasan Ratna yang dikenal sangat kritis terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla itu disampaikan kuasa hukumnya, Yusril Ihza Mahendra. 

Dalam akun twitternya, Yusril mengatakan, Ratna dan Firza Hussein dibolehkan pulang dan sudah meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

Keduanya diperiksa polisi terkait dengan tuduhan makar. 

"Firza Hussein dan Bu Ratna Sarumpaet juga sudah meninggalkan Mako Brimob malam ini," kicaunya dalam akun Twitter pribadi @Yusrilihza_Mhd sesaat lalu, Sabtu (3/12) dinihari.

Sementara terduga lain, lanjut Yusril, masih belum dilepaskan dari Mako Brimob. Ia berharap para tokoh nasionalis ini bisa segera dilepaskan secepatnya. 

"Yang laki-laki masih belum dilepaskan dari Mako Brimob. Mudah-mudahan semua mereka segera dilepaskan juga," harapnya.

JPNN.com JAKARTA - Putri Proklamator RI Ir. Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri dan Ratna Sarumpaet kini bisa berkumpul dengan keluarganya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close