Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Singapura Kerahkan Helikopter dan Fokker Sisir dari Udara

Minggu, 04 Desember 2016 – 10:18 WIB
Singapura Kerahkan Helikopter dan Fokker Sisir dari Udara - JPNN.COM
Nelayan menemukan tas yang diduga milik penumpang pesawat SKTRU-CK 28 milik Polri yang hilang kontak. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Setelah memastikan hilang kontaknya pesawat SKTRU-CK 28 milik Polri yang mengangkut 13 personel Polri di perairan Senayang, Kepri, Sabtu (3/12), Singapura langsung ikut membantu proses pencarian. 

"Singapura mengerahkan satu unit helikopter Super Puma dan satu pesawat fokker membantu menyisir dari udara," kata Kepala Badan SAR Nasional Provinsi Kepri, Abdul Hamid di Tanjungpinang seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini. 

Keberadaan dua pesawat terbang dari jiran ini semakin membantu proses pencarian korban di titik koordinasi yang diperkirakan tempat jatuhnya pesawat SKTRU-CK 28 milik Polri tersebut. 

Sementara dari Tanjungpinang, Hamid menjelaskan, Basarnas Kepri sudah menerjunkan beberapa kapal tanggap darurat. 

"Kami sudah menggerakkan satu unit RB 209 berisikan 17 personel menuju koordinat lost contact. Kemudian disusul satu unit kapal RIP dengan 15 orang. Lalu dibantu juga dari Direktorat Polair Polda Kepri dengan empat unit kapal dari batam, dan ada satu dari Bahakam, yang semuanya sudah bertolak menuju ke lokasi untuk membantu proses evakuasi," kata Hamid. 

Informasi yang diterima Hamid menyebutkan, bahwasanya kini sejumlah puing pesawat dan barang-barang yang diduga milik penumpang pesawat SKTRU-CK 28 sudah ditemukan. 

Namun, hingga pukul 18.00 WIB, Hamid menjelaskan belum ada kabar perihal ditemukannya korban jiwa dari proses pencarian ini. 

"Seluruh barang itu sudah diamankan," katanya singkat.(muf/ray/jpnn)

TANJUNGPINANG - Setelah memastikan hilang kontaknya pesawat SKTRU-CK 28 milik Polri yang mengangkut 13 personel Polri di perairan Senayang, Kepri,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close