Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng 7 Pemda dan Kota, PLN Jamin Tahapan PJBL

Selasa, 06 Desember 2016 – 02:26 WIB
Gandeng 7 Pemda dan Kota, PLN Jamin Tahapan PJBL - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati mengatakan perseroan akan menjamin tahapan yang harus dilakukan dalam Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL).

Di mana PLN menandatangani MoU perjanjian jual beli tenaga listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dengan tujuh Pemerintah Daerah dan Kota.

Ketujuh kota tersebut yakni DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surakarta, Surabaya, dan Makassar.

“PLN akan mereview studi kelayakan, studi lingkungan, dan studi interkoneksi yang dibuat oleh pengembang," ujar Nicke, Senin (5/12).

Selanjutnya, review tersebut akan diteruskan ke Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi untuk kemudian didapatkan penetapan bagi pengembang, sebagai pengelola tenaga listrik berbasis sampah kota.

"Dengan ditandatanganinya perjanjian jual beli listrik PLTSa ini menunjukkan komitmen PLN untuk terus mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan dalam meningkatkan rasio elektrifikasi, sehingga target rasio elektrifikasi sebesar 98 persen pada 2019 dan target porsi EBT 23 persen pada 2025 bisa tercapai," tandas Nicke.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati mengatakan perseroan akan menjamin tahapan yang harus dilakukan dalam Perjanjian Jual

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close