1 Pertanyaan AKBP Oki kepada Putu Arimbawa yang Berkata Goblok kepada Pemakai Masker, Simak

Selasa, 04 Mei 2021 – 19:33 WIB
Putu Arimbawa, pria yang melontarkan ucapan goblok ke pengunjung mal yang memakai masker. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Putu Arimbawa (28), pria yang videonya viral karena berkata goblok kepada pengunjung Mal Pakuwon Surabaya yang mengenakan masker, mengaku hanya iseng melakukan perbuatan kontroversial itu. 

"Saya hanya iseng saja waktu itu ingin beropini," kata Putu saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/5). 

Dia mengaku tak sepenuhnya percaya dengan Covid-19 dan segala peraturan yang dibuat untuk mencegah penularan virus corona tersebut. 

Oleh karena itu dia beropini dan merekam video dirinya tidak mengenakan masker dan mengumpat ke pengunjung mal yang patuh protokol kesehatan. 

"Saya masih abu-abu masalah corona. Itu hanya opini saya. Selebihnya, tahu saya, bahwa corona itu ada," tutur dia. 

Kemudian pernyataan Putu dipotong Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian dengan sebuah pertanyaan.

"Pernah konfirmasi? Atau menunggu anakmu kena (terpapar COVID-19, red)," tanya Oki. 

"Kebetulan teman saya perawat juga mengatakan itu. Jangan (jangan sampai anak saya kena Covid-19, red). Intinya saya menyesal," jawab Putu yang dalam video tampak menggendong anaknya yang juga tidak bermasker.

Putu pun menyesali perbuatannya. Dia meminta maaf ke semua pihak yang tersinggung dengan perkataannya yang membodoh-bodohkan orang bermasker. 

"Saya menyesali kata-kata yang saya ucapkan memang tidak pantas. Saya menyesali, Pak. Saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia yang sudah melihat Instasotry saya, terutama warga Surabaya. Semua masyarakat yang sudah patuh terhadap prokes," kata Putu. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Terungkap Identitas Pria Anggap Pemakai Masker Goblok, Begini Pengakuannya


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler