10 Ribu Fans Drakor Histeris Sambut Bintang Battleship Island

Jumat, 11 Agustus 2017 – 07:10 WIB
Cast Battleship Island saat acara promo di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: Thestar/GSC

jpnn.com - Apa jadinya jika Song Joong-ki Oppa, So Ji-sub Ahjussi, dan Hwang Jung-min Ahjussi muncul bersamaan? Sudah pasti fans bakal berduyun-duyun datang.

Dikutip dari Kosmo! Tak kurang dari 10 ribu orang memenuhi area Pavilion KL, Kuala Lumpur, pada Rabu malam (9/8).

BACA JUGA: Si Cantik Go Jun Hee Bakal Bintangi Drama Baru

Mereka ingin melihat langsung para bintang Korea Selatan yang sedang mempromosikan film terbaru mereka, The Battleship Island.

Saking antusiasnya, fans berkerumun hingga ke Farenheit 88 mall yang berjarak 220 meter dari Pavilion KL. Penonton tidak hanya berasal dari Malaysia, tetapi juga beberapa negara lainnya. Termasuk Singapura, Thailand, Korea, Australia, dan Indonesia.

BACA JUGA: Pernah Ditangkap Saat Berjudi, Aktor Ini Kembali Berakting

”Saya benar-benar bisa merasakan gairah dari fans Malaysia kami di sini,” kata Joong-ki kepada fans yang berkumpul sebagaimana dilansir The Star.

Tiga aktor itu tersenyum dan melambaikan tangan kepada fans. Mereka menghadiri fan-meeting lebih dulu sebelum datang di pemutaran film.

BACA JUGA: Aktor Drama Korea Jadi Produser Film Hollywood

”Ini pengalaman pertama ke sini dan saya merasa disambut baik. Terima kasih sudah menghadirkan kami. Sangat senang berada di sini untuk bertemu fans yang bersemangat,” imbuh aktor yang akan menikah dengan aktris Song Hye-kyo pada 31 Oktober mendatang itu.

Sutradara Ryoo Seung-wan juga hadir. Mereka melakukan sesi tanya jawab dengan host tentang karakter yang mereka mainkan dan pengalaman syuting.

Berlatar tahun 1945, The Battleship Island diadaptasi dari kisah nyata 400 warga Korea yang dipekerjakan paksa untuk menjadi penambang batu bara di Pulau Hashima. Jung-min memerankan Lee Kang-ok, bandmaster yang dikirim ke pulau itu bersama putrinya, Sohee (Kim Su-an).

Di pulau tersebut, dia bertemu Choi Chil-sung (So Ji-sub), pria yang sering mengalami konflik dengan petugas setempat. Juga, Park Moo-young (Song Joong-ki), tentara yang dikirim untuk menyelamatkan sesama pejuang kemerdekaan yang terjebak di tempat itu.

Ketika ditanya siapa di antara mereka yang paling bisa bertahan dalam insiden Battleship Island, Joong-ki dengan percaya diri menunjuk dirinya. ”Saya. Saya survivor terbaik karena saya paling muda,” ujarnya, lantas tertawa. Manis sekali.

Jong-ki menceritakan bahwa syuting The Battleship Island cukup berat. Namun, dia bisa menikmatinya. ”Saya sangat senang dan puas melihat hasil akhirnya. Bersyukur bisa menjadi bagian dari film hebat ini,” ucap aktor drama Korea Descendants of the Sun itu.

Seung-wan banyak memuji akting tiga pemeran utama tersebut. ”Para aktor menuangkan hatinya ke film ini,” tutur Seung-wan.

Sementara itu, Ji-sub menceritakan bahwa dirinya telah lama mengidolakan Seung-wan. Dia sangat berharap suatu hari bisa berkesempatan berkolaborasi dengan sutradara film Veteran (2015) tersebut. Mimpi itu menjadi nyata.

”Saya berterima kasih atas kesempatan yang akhirnya tercapai ini,” ungkapnya. Setelah menemui fans selama 15 menit, mereka bergeser ke bioskop GSC, tempat premiere digelar.

Sehari sebelumnya, para bintang The Battleship Island singgah ke Singapura. Mereka menggelar press conference di Marina Bay Sands serta meet and greet di Suntec City.

Dalam kesempatan itu, Jong-ki menuturkan bahwa film tersebut merupakan film layar lebar pertamanya setelah lima tahun lalu dirinya membintangi A Werewolf Boy.

”Jika kalian menghitung jumlah tahun saya mengabdi saat wamil di Korea, lalu bermain menjadi tentara di DOTS dan sekarang di Battleship Island, saya telah hidup menjadi tentara selama lima tahun!” katanya bercanda.

Tak heran jika Joong-ki mengaku sangat nyaman berperan menjadi tentara. ”Jadi, ya, ini terasa sangat alami. Rambutku pendek setelah wamil. Jadi, saya merasa nyaman membenamkan diri dalam peran ini,” lanjutnya.

Bagian yang dia akui terasa paling sulit adalah ketika dirinya harus menurunkan berat badan cukup banyak. ”Sebab, karakter itu sangat kurus karena malanutrisi,” terangnya.

Kehadiran Ji-sub dan Jung-min yang lebih senior darinya terasa sangat membantu. ”Saya merasa chemistry antaraktor sangat seimbang. Dan, itu membuatku nyaman,” imbuhnya.

Di Indonesia, The Battleship Island mulai diputar pada 16 Agustus mendatang. Sudah siap nonton? Ya, meski para oppa dan ahjussi itu tidak sempat datang ke Indonesia, rasanya sayang melewatkan film yang menuai banyak pujian saat diputar di Festival Film Cannes pada Juni lalu tersebut. (adn/c16/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh! Drama Korea Ini Dianggap Menghina Budaya Arab dan Islam


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler