100 Hari Anies, PDIP Tak Temukan Secuil Pun Hal Positif

Rabu, 24 Januari 2018 – 19:57 WIB
Politikus PDI Perjuangan Gembong Warsono. Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menerapkan standar tinggi dalam menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Karena itu, mereka enggan memberi apresiasi barang secuil kepada sang gubernur di hari ke-100 kepemimpinannya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengaku sampai hari ini belum ada satu pun hal positif yang dihasilkan Anies.

BACA JUGA: Survei Terkini: PAN dan Hanura Terancam Terlempar dari DPR

"Sampai hari ini belum menemukan saya. Belum menemukan," tegasnya saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/1).

Gembong malah menilai Anies-Sandi hanya menempatkan diri mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur kalangan tertentu saja.

BACA JUGA: PDIP Bakal Ajak Gerindra dan PKS Interpelasi Anies

Hal itu menurutnya terbukti dengan pidato Anies usai dilantik beberapa waktu lalu. Dimana saat itu Anies memilah-milah masyarakat dengan sebutan pribumi dan nonpribumi.

"Pasca pilkada, gubernur-wakil gubernur seharusnya berdiri di tengah-tengah. Bukan lagi milik orang-orang yang memilihnya, Anies-Sandi harus bekerja demi seluruh warga Jakarta," sesalnya.

BACA JUGA: Kritik 100 Hari Anies, NasDem: Siapa Sih yang Bisikin?

Gembong kemudian meminta Anies-Sandi fokus bekerja untuk seluruh warga Jakarta, tanpa membeda-bedakan mereka dari kalangan mana. Apakah itu pendukung saat Pilkada 2017 atau bukan.

"Kami minta Anies-Sandu fokus bekerja menata Jakarta bukan menata kata," pungkasnya. (rus/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakil Ketua DPR: Kinerja Anies-Sandi Masih Sulit Dinilai


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler