1.000 Santri Majalengka Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Rabu, 10 Agustus 2022 – 00:57 WIB
Sejumlah santri yang ada di Majalengka mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, MAJALENGKA - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kini dorongan datang dari seribu orang santri, ulama, kiai, dan ustaz di Majalengka.

Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Bantarujeg, Asep Supriatna mengatakan Ganjar merupakan figur yang sudah tidak asing di kalangan para kiai dan santri.

BACA JUGA: Sejumlah Kader PAN Sepakat Mendukung Ganjar, Siap Kawal Sampai Dapat Rekomendasi

“Dia dekat dengan ulama dan santri. Kami dengan sukarela, tidak ada paksaan, siap mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," ujar Asep dalam siaran persnya, Selasa (9/8).

Pihaknya pun menggelar selawat dan bersama untuk kebaikan bangsa Indonesia, khususnya ikhtiar mengusung Ganjar maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Hadir dalam PPSMB UGM 2022, Lihat Gaya Ganjar Memberikan Semangat kepada Mahasiswa

Kegaiatan yang diinisiasi Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat itu dihadiri 1.000 lebih peserta yang mayoritas warga pesantren.

Asep menyatakan kepemimpinan Ganjar telah diakui membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Baik saat menjadi anggota legislatif di DPR, maupun saat ini, dua periode mempimpin Provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA: OMG Kalteng Gelar Pesta Rakyat Untuk Menggalang Dukungan Kepada Ganjar

"Rekam jejak beliau jelas, bukan pemimpin dadakan. Bapak Ganjar mempunyai kapasitas untuk menjadi presiden," kata dia. 

Asep menyebut dalam kegiatan itu pihaknya mendoakan agar masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan mendapatkan figur pemimpin yang benar-benar berpihak dan memikirkan nasib rakyat.

“Karena itu kami juga berdoa semoga Bapak Ganjar selalu sehat, diberikan keberkahan dan dilapangkan jalan untuk melanjutkan kepemimpinan nasional pada 2024," imbuhnya. 

Korwil relawan SDG Jawa Barat Ach Hakiki menambahkan Ganjar memang telah dikenal masyarakat Majalengka sebagai sosok pekerja keras, berbaur dengan masyarakat, sangat menonjol dan patut dicontoh pejabat lain di seluruh Indonesia. 

"Bagi masyarakat Majalengka, kepemimpinan Ganjar memang sangat menonjol, power, dan super sekali," kata dia. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan dan Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler