12 Jaringan Hyundai Gowa Siap Melayani Program Recall Hyundai Ioniq 5 dan 6

Senin, 13 Mei 2024 – 20:02 WIB
Ilustrasi layanan servis Hyundai. Foto: Hyundai Gowa

jpnn.com, JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengumumkan recall untuk mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Recall tersebut berkaitan dengan pembaruan software pada komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU).

BACA JUGA: Hyundai Siapkan 7 Model Baru, Satu di Antaranya Ioniq 5 N?

Dalam mendukung program HMID, main diler Hyundai Gowa melalui 21 jaringan cabangnya di seluruh Indonesia, mengundang pemilik kendaraan Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk melakukan pembaruan ICCU.

"Pembaruan perangkat lunak itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan agar pengalaman berkendara pelanggan lebih aman dan nyaman," tulis keterangan Hyundai Gowa.

BACA JUGA: Sebegini Jumlah Unit Hyundai Ioniq 5 dan 6 yang Kena Recall

Langkah tersebut juga menjadi realisasi komitmen Hyundai Gowa untuk memberikan pelayanan yang terbaik, sesuai slogannya "Your First Choice".

Pelanggan dengan unit yang terdampak akan diberikan informasi melalui WhatsApp atau nomor telepon yang terdaftar di Blue Link.

BACA JUGA: Hyundai Recall Ioniq 5 dan 6 di Indonesia, Ini Penyebabnya

Hyundai Ioniq 5 dan 6 yang bermasalah akan muncul warning light atau engine check light di unit.

Sebagai informasi, pembaruan perangkat lunak berlaku untuk model kendaraan Hyundai Ioniq 5 yang dijual di Indonesia dengan periode produksi 16 Maret 2022 sampai 11 Agustus 2023 dan untuk Ioniq 6 produksi tahun lalu.

Melalui pembaruan software ICCU, Hyundai berkomitmen untuk memastikan bahwa kendaraan pelanggan tetap dalam kondisi optimal untuk setiap perjalanan dan beruntungnya tidak ada biaya tambahan dalam pembaruan sistem ini.

Proses recall dilakukan dengan cepat, estimasi waktu 20 menit (di luar proses antrian penerimaan, penyerahan), dengan reservasi atau booking yang mudah.

Informasi lebih lanjut dan melakukan booking, pelanggan dapat menghubungi Cabang Hyundai Gowa terdekat atau Hyundai Gowa Call Center di 0812-1000-9400 atau kunjungi website resmi di www.hyundaigowa.com. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Baidu, Hyundai dan Kia Sedang Garap Teknologi Swakemudi


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler