13 Kampus Ramaikan LIMA Futsal: Go-Jek Sumatera Conference

Rabu, 17 Oktober 2018 – 23:21 WIB
Pertandingan futsal Liga Mahasiswa (LIMA). Foto: LIMA

jpnn.com, PALEMBANG - Palembang menjadi tuan rumah LIMA Futsal: Go-Jek Sumatera Conference 2018 di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, 16-22 Oktober.

Event itu merupakan pergelaran ketiga dari tujuh kompetisi regional Liga Mahasiswa (LIMA) untuk cabang olahraga futsal pada musim keenam ini.

BACA JUGA: Unibraw Bersiap Maksimal Hadapi LIMA Futsal Nationals 2018

Sebelumnya, LIMA menggelar LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimatan Conference di Pontianak dan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference-Malang Subconference di Malang.  

LIMA berharap melalui event itu bisa menghasilkan mahasiswa dan mahasiswi yang tidak hanya baik secara akademik, tetapi juga memiliki karakter pantang menyerah, bisa bekerja sama, sportif, dan bermental kesatria.

BACA JUGA: Universitas Brawijaya Melaju ke LIMA Futsal Nationals 2018

CEO Liga Mahasiswa Ryan Gozali menjelaskan, pihaknya berusaha merambah ke kampus di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dan student athlete.

“Kehadiran LIMA Futsal: Go-Jek Sumatera Conference ini menjadi salah satu bukti terbaru keinginan kami tersebut. Kami berharap bisa memberikan andil dalam peningkatan kualitas kehidupan kampus-kampus di Palembang,” ujar Ryan, Rabu (17/10).

BACA JUGA: Ribuan Penonton Saksikan Untan Juara LIMA Futsal Kalimantan

Sementara itu, Head of Regional Corporate Communication Go-Jek for Sumatera Teuku Parvinanda mengatakan, dukungan kepada LIMA selaras dengan misi perusahaan terhadap olahraga tanah air, termasuk dalam menciptakan bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

“LIMA merupakan salah satu kompetisi olahraga tingkat mahasiswa paling bergengsi di tanah air. Kami senang dapat berpartisipasi dalam pergelaran ini dan turut mendukung sportivitas generasi muda. Kami berharap dengan adanya LIMA semakin banyak calon atlet-atlet muda yang mengharumkan nama bangsa,” kata Teuku.

Meski baru kali pertama dilaksanakan, LIMA tidak asal menerima peserta begitu saja.

Sejumlah syarat harus dipenuhi tim-tim kampus tersebut untuk bisa berpartisipasi.

Setelah melalui seleksi administrasi yang ketat, sepuluh tim putra dan tiga tim putri akan bersaing menjadi terbaik pada event ini.

Sepuluh tim putra tersebut ialah Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, STMIK STIE AMIK Multi Data Palembang, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Sumatera Utara, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Tridinanti, Universitas Bina Darma, dan Universitas PGRI Palembang.

Sementara itu, tiga tim putri yang berpartisipasi yaitu Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, dan Universitas Islam Riau.

Juara putra dan putri event ini berhak mewakili region Sumatera pada LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 7-16 Desember 2018. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 12 Kampus Ramaikan LIMA Futsal Kalimantan Conference 2018


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler