14 Negara Ikut Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019

Senin, 08 Juli 2019 – 22:36 WIB
Menpora Imam Nahrawi bersama peserta PAGI International Junior Golf Championship di emeralda Golf,Jawa Barat. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019 kembali di gelar untuk musim 2019 di Emeralda Golf, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/7) petang.

Antusiasme peserta dari luar negeri meningkat. Ratusan pegolf usia muda ambil bagian dalam turnamen berlevel tinggi untuk para pegolf junior ini.

BACA JUGA: Menpora Imam Nahrawi: Saya Sangat Terharu, Terima Kasih

Vice President Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI)-Emeralda Golf Club Purboyo Adhi Purnomo menjelaskan bahwa ada 14 negara yang ambil bagian.

Negara itu antara lain Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Taiwan, Bangladesh, Korea Selatan, Amerika Serikat, Swedia, Tiongkok, Afrika Selatan, India, Myanmar dan tentu saja Indonesia sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Menpora Menang Lawan Chris John

BACA JUGA: Usut Pelaku Penembakan di Kerusuhan 21-22 Mei, Polisi Garap Saksi Kunci

"Ada 144 pegolf yang ambil bagian, event ini sudah mendapatkan temapt di hati pegolf muda dunia. Semoga ke depannya, turnamen ini akan diikuti oleh lebih banyak negara peserta dan bsia melahirkan pegolf andal untuk masa depan Indonesia," ucap Adhi.

BACA JUGA: Menpora vs Chris John di Atas Ring, Siapa yang Kalah ?

Turnamen ini dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Dia sengaja datang ke kegiatan ini setelah menghadiri sidang Kabinet di Istana Negara Bogor. Dia datang langsung didapuk untuk melakukan pemukulan smoke-ball bersama perwakilan PAGI dan Ketua Panitia.

Dalam sambutannya, Imam menegaskan sangat berterima kasih karena geliat dari PAGI-Emeralda Golf Club untuk melakukan regenerasi di dunia olahraga yang masuk dalam cabor SEA Games ini luar biasa. Langkah ini selaras dengan semangat Kemenpora yang ingin terus meningkatkan budaya olahraga di masyarakat di berbagai lapisan.

"Kami berterima kasih kepada PAGI-Emeralda Golf Club. Ini adalah momentum yang bagus, sebuah inisiatif dari PAGI-Emeralda Golf Club untuk terus melakukan turnamen secara kontinyu yang diikuti oleh atlet-atlet junior," tuturnya, usai melakukan pukulan pertama.

BACA JUGA: Anak Tak Diterima di Sekolah Dekat Rumah, Orang Tua Protes PPDB Sistem Zonasi

Menpora juga terlihat turut bermain dan sempat melakukan beberapa pukulan di beberapa hole. Secara kemampuan, Menpora memang sudah terbiasa karena tahun-tahun sebelumnya, dia kerap mendapatkan kehormatan dari PAGI-Emeralda Golf Club untuk bermain bersama pengurus.

Dalam turnamen ini, ada delapan kategori untuk sektor putra dan putri. Kelas A, B, C dan D di masing-masing kelompok. Sementara itu, dua nomor lain yang dilombakan ialah Tim Putra dan Putri.

Di sisi lain, ada kejutan juga yang diberikan oleh panitia kepada Menpora Imam Nahrawi. Sebuah tumpeng besar lengkap dengan tulisan happy birthday diberikan.

"Ini merupakan penghormatan untuk Menpora yang sedang ulang tahun hari ini," imbuh Soegiyanto Anggono, Ketua Panitia kejuaraan.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Imam Nahrawi Buka Liga Berjenjang di Kupang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler