15 Jemaah Umrah Gratis Bersama ART Berangkat dari Palu

Sabtu, 06 Januari 2024 – 08:57 WIB
Rombongan jemaah umrah gratis bersama Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) diberangkatkan dari Palu, Sulteng, menuju Jakarta, Sabtu (6/1). Foto: supplied

jpnn.com, PALU - Sebanyak 15 jemaah umrah gratis asal Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) diberangkatkan dari Palu pada Sabtu pagi (6/1) sekitar pukul 07.00 WITA.

Belasan jemaah tersebut berangkat dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menuju Jakarta, menggunakan pesawat Citilink.

BACA JUGA: Jalan Sehat Bersama ART Meriah, Warga Peraih Umrah Gratis Semringah

Setibanya di Jakarta, jemaah akan beristirahat sekitar 12 jam. Lalu, mereka bersiap melanjutkan penerbangan menuju Makkah, Arab Saudi.

Rencananya, jemaah berangkat menuju Makkah dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, sekitar pukul 00.10 WIB, Minggu (7/1/2024) dini hari.

BACA JUGA: Elektabilitas Anies-Muhaimin Mendekati Prabowo-Gibran, Jubir AMIN: Sesuai Prediksi

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha ikut menyertai rombongan jemaah umrah gratis dari Sulteng untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Mohon doa dari masyarakat Sulawesi Tengah. Semoga perjalanan ibadah umrah kami berjalan lancar tanpa ada kendala," ucap ART Abdul dikutip dari siaran persnya.

BACA JUGA: Sentil Gus Miftah soal Dugaan Politik Uang, Luqman PKB: Bawaslu Jangan Takut

"Dari Tanah Suci Makkah, saya dan rombongan akan mendoakan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah kita tercinta Sulawesi Tengah," lanjut senator yang beken disapa dengan inisial ART itu.

Dia menjelaskan bahwa jemaah umrah gratis yang berangkat gelombang pertama ini semula 20 orang. Namun, lantaran ada kendala kuota di pihak travel, yang bisa berangkat baru 15 orang.

Sementara itu, ada 5 jemaah asal Kota Palu yang didaftarkan pada Desember 2023, masih terpending keberangkatannya.

"Kepada yang 5 orang, kami mohon bersabar untuk menunggu pemberangkatan sekitar bulan Maret mendatang," ujar senator yang juga anak guru mengaji itu.

Menurut ART, keberangkatan 15 jemaah peserta umrah gratis, merupakan wujud terima kasih dan pengabdiannya kepada masyarakat dan daerahnya.

ART berkomitmen akan selalu bersama masyarakat Sulteng untuk memajukan daerah supaya bisa sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

"Mari kita sama-sama bergandeng tangan. Kita dukung apa yang sudah dilakukan pemerintah dan pemerintah daerah. Jika ada yang kurang, kita perbaiki demi berkembang dan majunya daerah kita ke depan," tuturnya.

Berikut daftar nama jemaah umrah gratis asal Sulteng yang diberangkatkan ART yang juga ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sulawesi Tengah.(fat/jpnn.com)

Nama dan daerah asal peserta umrah gratis bersama senator ART:

1. Mardiana La Kooko (Kab. Banggai Kepulauan)

2. Haeria Senong Lamuhu (Kab. Morowali)

3. Rahima Mbarak (Kab. Buol)

4. Maria AL Qibtia (Kab. Tolitoli)

5. Endang Asmiaty (Kab. Donggala)

6. Arni Novianti (Kab. Banggai Laut)

7. Karsi Wagimin (Kab. Banggai)

8. Fikri Kasim (Kab. Tojo Una-Una)

9. Faridah K Nabu (Kab. Poso)

10 Daima (Kab. Sigi)

11 Hastipa (Kab. Parigi Moutong)

12.Suroyo (Kab. Parigi Moutong)

13.Muhammad Hafid (Kab. Morowali Utara)

14. Sahnun (Kab. Morowali Utara)

15. Anhar (Kab. Morowali Utara).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler